Murahnya biaya pengiriman sepeda motor via Pos Indonesia

Saat ini, biaya pengiriman sepeda motor via Pos Indonesia masih menjadi yang termurah diantara jasa logistik lain. Salah satu layanan andalan Pos Indonesia yang banyak diminati dalam pengiriman barang berukuran besar adalah layanan Paket Pos Jumbo. Dengan menggunakan layanan Paket Pos Jumbo kamu dapat mengirimkan bermacam jenis sepeda motor dengan tarif yang lebih murah.

Bagi masyarakat yang ingin membawa dan menggunakan sepeda motornya di luar kota, baik itu seorang mahasiswa ataupun karyawan, biasanya akan lebih memilih jasa pengiriman sepeda motor daripada harus membawanya sendiri jauh-jauh dari rumah. Jasa pengiriman sepeda motor dengan tarif murah seperti melalui kantor Pos banyak dipilih sebagai alternatif dalam menghemat pengeluaran tenaga, waktu dan juga biaya perjalanan. Dengan demikian mereka tidak perlu membeli motor baru dan tetap bisa menggunakan sepeda motor kesayangannya, namun perlu diketahui bahwa lama pengiriman sepeda motor melalui Pos kurang lebih sekitar 14 hari.

Biaya pengiriman sepeda motor via POS Indonesia

Lalu apa saja syarat dan ketentuan dalam pengiriman sepeda motor ? Sebenarnya jenis motor apa saja bisa dikirimkan, hanya saja harus memenuhi syarat berat maksimal 150 kg dan tenaga mesin motor maksimal 250 cc. Setelah itu, penerima juga harus mengambil sendiri motor yang sudah dikirimkan ke kantor pos kabupaten dengan memperlihatkan KTP.

Untuk tarif biaya pengiriman sepeda motor dengan paket Pos Jumbo itu berdasarkan ukuran berat motornya. Apabila biaya perkilo-nya Rp10.000 dan berat kendaraan 150 kilo maka biaya yang harus kamu bayar adalah sebesar Rp1.500.000

Menurut informasi dari kantor Pos Indonesia, ternyata saat ini sudah ada tetapan penyeragaman berat untuk setiap jenis motor yang dikirimkan, diantara yaitu :

1). Untuk setiap jenis sepeda motor bebek, beratnya ditetapkan menjadi 100 Kg.
2). Untuk setiap jenis sepeda motor sport, beratnya ditetapkan menjadi 150 Kg
3). Untuk setiap jenis sepeda motor vespa, beratnya ditetapkan menjadi 200 Kg

Selain itu, STNK Asli yang aktif milik sepeda motor juga harus disiapkan dan jangan lupa kamu juga perlu meninggalkan nomor hp dari pengirim dan penerima yang bisa dihubungi. Biasanya Pos yang menyediakan layanan Paket Pos Jumbo adalah kantor Pos di ibu kota kabupaten, sebab di kantor Pos kecamatan tidak melayani.

Saran untuk anda, supaya selalu memastikan bahwa tangki sepeda motor yang dikirim dalam keadaan kosong, serta supaya accu motor dan kaca spion dilepaskan saja untuk berjaga. Untuk pengemasan sepeda motor yang dikirimkan sudah ditanggung oleh pihak Pos, jadi kamu tidak perlu susah-susah, cukup siapkan saja biayanya, hehe....

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Murahnya biaya pengiriman sepeda motor via Pos Indonesia"

  1. Lumayan mahal kalo, biarpun motor bebek digenapkan 100kg tapi tetap kena sejuta. Mending bawa sendiri paling habis bensin 10 liter Jakarta - Tegal

    BalasHapus