Cara Mendapatkan Uang dari Internet meskipun Tanpa Paypal

Banyak para pelaku bisnis online atau eComerse yang telah menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran mereka. Hal tersebut mengakibatkan para membernya juga harus memiliki akun Paypal untuk bisa saling ber-transaksi. Bagi sebagian orang pembuatan akun paypal terbilang sedikit rumit, sebab memerlukan beberapa prosedur yang wajib dipenuhi.

Meskipun demikian bagi Anda yang ingin berbisnis online tetapi tidak memiliki akun paypal, maka masih ada cara lain untuk mendapatkan uang dari Internet meskipun tanpa Paypal.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal

Paypal hanyalah sebuah tempat penyimpanan uang secara virtual yang digunakan sebagai rekening ataupun dompet digital. Sebenarnya adanya paypal mampu mempermudah kita dalam transaksi secara global, baik kita sebagai penjual maupun pembeli, sebab kita tidak perlu lagi mentransfer sejumlah uang melalui Bank ataupun ATM, cukup dengan menggunakan saldo yang ada di akun Paypal kita saja.

Sayangnya penggunaan akun Paypal bagi sebagian orang saat ini masih jarang, karena cara pembuatan akun paypal yang sedikit rumit, begitu juga dengan proses verifikasinya.

Apakah semua bisnis online membutuhkan penggunaan Paypal ? Tentu saja tidak, ada banyak cara untuk mampu menghasilakan uang dari internet tanpa Paypal.

Contohnya yaitu bisnis online program Affiliasi, Jualan online (pasaran lokal), Jasa online, menjadi Mitra periklanan Google Adsense, Bisnis Dropshiping, ataupun jadi agent Pulsa Online. Pada kesempatan ini kita hanya akan membahas beberapa macam dari bisnis-bisnis tersebut, yang menurut saya sangat berpotensi.

3 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal

Yap, ada 3 macam pilihan bisnis yang akan kita bahas, sebab menurut saya pribadi 3 macam usaha ini memang cukup menjanjikan jika kita telaten menjalaninya. Tentunya ketiga bisnis ini tidak memerlukan Paypal serta mudah dan murah untuk dilakukan.

Apa sajakah itu? Simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Menjadi mitra periklanan Google Adsense

Google adalah perusahan asal amerika yang bergerak dibidang internet, dan saat ini masih menjadi mesin pencari terbesar didunia, sehingga ada banyak sekali pengunjung yang menggunakan google untuk mencari berbagai macam informasi.

Menjadi mitra periklanan Google Adsense
gambar dashboard google adsense - google image

Nah, banyaknya pengguna produk google (seperti google search, youtube, maupun android) menjadi daya tarik bagi sejumlah pihak yang ingin dipromosikan. Dan melalui periklanan google memberi kita kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Caranya kita harus membuat banyak konten baik berupa artikel untuk dimuat pada blog dan website, lalu bisa juga berupa video yang diunggah pada chanel youtube Anda sendiri, ataupun konten berupa aplikasi android yang diupload ke GooglePlay store. Nah, setelah Anda memiliki banyak konten tentu blog maupun chanel Anda akan mulai didatangi para pengunjung. Inilah saat dimana google akan menerima Anda untuk bergabung menjadi Mitra pengiklan.

Pernahkan Anda melihat adanya iklan dalam suatu web dan chanel youtube ? Nah seperti itulah yang harus Anda lakukan. Lalu didapat dari mana uangnya? Setiap kali iklan yang ada di konten anda itu di klik maka anda akan mendapat sejumlah uang, semakin banyak pengunjung konten anda, maka semakin banyak kemungkinan iklan yang diklik.

Oleh karena itu, untuk sukses dalam bisnis ini anda harus kreatif dalam membuat konten yang menarik pengunjung.

Ketika jumlah saldo pendapatan klik iklan google adsense kita sudah mencapai 100 $, maka kita dapat mencairkannya melalui rekening bank, jadi transaksi penghasilannya tanpa menggunakan Paypal.

Mengikuti program Affiliasi 

Affiliasi adalah program yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang dari Internet secara gratis (Tanpa Modal). Seperti apa kerja program affiliasi ? Dalam program ini Anda akan diberikan pilihan untuk mempromosikan berbagai macam produk, mulai dari barang digital (software, aplikasi, daftar akun online, dll) sampai ke barang offline (Baju, sepatu, dll). Semua itu dapat kamu pilih sendiri.

Lalu dari mana uang nya? Anda akan mendapatkan komisi dari banyaknya barang yang terjual melalui promosi link yang anda lakukan.

Jadi bagaimana cara kerjanya? Pertama, Anda harus mendaftar terlebih dahulu di Affiliate Network, bisa ke Ratakan.com (untuk produk Digital) atau ke Involve.Asia (untuk produk Offline), kedua Affiliate Network itulah yang saat ini sedang trend di Indonesia.

Setelah bergabung sebagai member, silahkan cari produk yang ingin dipromosikan/ dijualkan, kemudian ambil link yang menuju pada produk tersebut.

Nah, dengan link inilah Anda dapat berpromosi, yaitu cukup dengan menjabarkan bagaimana produk anda secara menarik didalam blog atau dengan broadcast ke media sosial (facebook, instagram, twitter, BBM, dll..) sehingga banyak yang tertarik dan mau membeli produk melalui link anda, maka anda akan mendapat komisi dari pemilik produk.

Biasanya komisi antara 10 % - 50 % dari hasil penjualan, sesuai perjanjian yang diberikan oleh pemilik produk. Biasanya pembayaran komisi dilakukan melalui rekening bank, dan bukan melalui Paypal (untuk produk marketplace Indo).

Bayangkan dalam sehari jika anda mampu menjual 2 barang saja, dengan harga 400 ribu dan komisi 30%, maka Anda sudah memperoleh uang sebesar 240 ribu, lumayan bukan...

Berjualan online melalui bisnis Dropshiping

Bisnis dropship menjadi salah satu cara mudah dan murah untuk mendapatkan uang dari internet dan tentunya tanpa perlu menggunakan akun Paypal. Dengan menggunakan metode dropship, Anda tidak perlu menyediakan stock barang sendiri.

Lantas bagaimana caranya? Anda akan menghasilkan uang, cukup dengan menjualkan produk milik orang lain, namun berbeda dari Affiliasi. Sebab keuntungan yang akan Anda dapat dari berjualan online dropship adalah didapat dari selisih antara harga jual ke pembeli dengan harga jual dari supplier. Jadi kita yang menentukan harga jual, dan keuntungan yang ingin didapatkan.

Tugas anda cukup mencari pembeli, sementara untuk pengepakan dan pengiriman barang akan dilakukan oleh para supplier, tentunya barang yang dikirim diatasnamakan toko Anda.

Seandainya anda mampu menjual 10 buah sarung tangan dengan harga dari suplier sebesar 15 ribu kemudian anda menjualnya dengan harga 20 ribu dan mengambil keuntungan sebesar 5 ribu, maka anda sudah mendapat 50 ribu rupiah, tanpa mengeluarkan modal.  

Cukup sekian dahulu pembahasan kita mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Internet meskipun Tanpa Paypal. Tentu masih banyak lagi cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet, namun sekali lagi menurut saya 3 jenis bisnis diatas adalah bisnis yang baik dilakukan meski tanpa paypal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Internet meskipun Tanpa Paypal"

Posting Komentar